Sabtu, 02 Desember 2017

212 yang ke 22

2 Desember 2017


Hai guys. Kali ini ngomongnya pake gue, biar lebih intim gimana gitu. Hari ini sama sih kaya sebelum-sebelumnya kegiatan gue. Yang membedakan cuma ditutup dengan makan malam sama orangtua di luar. Biasanya setiap tanggal 2/12 di tahun-tahun sebelumnya especially jaman gue SMA, gue selalu nulis tentang perjalanan gue selama setahun sampe gue ketemu tanggal ini lagi. Yaa berasa nostalgia lah di umur sebelumnya apa aja yang gue dapetin, dan apa aja yang gue harepin ke depan. Berhubung kayanya selama kuliah udah jarang nulis begitu lagi, sekarang gue mau praktekin lagi.

Wwkwk jadi tema tulisan kali ini, kalian cuma baca resume gue selama setahun belakangan ini guys. Moga gak boring yak hahaha dan jangan hujat aku kalo EBI nya gak bener wkwkwk
Oke. Mulai dari 2 Desember 2016. Siapa sih yang gatau 212 tahun lalu terjadi apa di Indonesia. Iyap aksi bela islam 3 yang sukses dengan 7 juta pesertanya. Gue merasa keren gitu ultah gue yang ke-21 dirayain jutaan umat islam dari segala penjuru. Gue merasa kemaren tanggal lahir gue dibikin legitimasi aksi 212 hho. Dan sekarang ultah gue yang ke-22 pun diadakan lagi reuni 212 di Monas. Engga deng, gue gak merasa keren, karena gue gak ada di bagian aksi itu. Tahun lalu dengan segala macam keriwutan kuliah, gue jadi gabisa kesana, ya karena emang gabisa ditinggal. Kalau tahun ini, pun gue gak dibolehin karena belum boleh aktivitas berat. You know, sakit gue ini soalnya belum sembuh total karena belum juga dua bulan berjalan. Di usia 21 tahun kemarin gue dapetin dua kue ulang tahun. Satu dari temen jurusan sama dari temen IKMB. Makasih  banget ya guys. Gue gak expect rupanya kalian sampe effort beliin begituan.

Muka gak ke kontrol saking bahagianya

Yaa yang ini not bad lah ehe
 Menengok kembali pada satu tahun belakang ini, di umur 21 kemarin gue merasa usia gue dihabiskan oleh berjuang untuk lulus kuliah. Oke, akhir tahun 2016 gue masih bisa jalan-jalan ke Semarang nengokin ade. Tapi januari-februari? :) guys gue dengan segala macam cara mempertaruhkan nasib gue biar bisa nyusun Tugas Akhir di semester itu. Waktu itu ada problem yang bikin gue nyaris nganggur kuliah semester itu. Kebetulan waktu 112 alias 11 Februari 2017, gue ikutan doa bersama di Istiqlal. Disitu gue nangis, minta tolong sama Allah supaya diberikan jalan keluar. Meskipun disitu sebenernya gue malu banget sama Allah. Setelah gue dikasih masalah aja, gue baru ngemis2 tiap hari.  Harusnya setiap hari yaa emang begitu, nangis-nangis aja terus sama Allah minta perlindungan, diberi ampunan, dan dikuatkan bila masalah datang menghadang. As always, andalan gue banget saat itu surat Muhammad ayat 7, kalau kita bela agama Allah, Allah pasti bakal nolong kita.

Yep, doa gue terkabul untuk nyusun semester itu. Gue jadi doyan ikut aksi atau doa bersama lagi karena merasa lebih tenang aja dan merasa deket banget gitu sama Allah. Ya lagian kalo bukan lari ke Allah, kita mau minta-minta sama siapa lagi sih. Gue ikut doa bersama waktu itu di Masjid At-ttin gatau lupa bulan apa. And the effect? wow perjalanan selama gue nyusun TA dimudahkan Alhamdulillah sampai gue diwisuda. Segala macam persoalan dan rintangan gue bisa menghadapinya dengan lancar. Guys bener-bener ya Allah mau menguji hambaNya yang diberi kekuasaan untuk membela agamaNya. Buat gue Muhammad ayat 7 ini bener banget dan terjadi dalam kehidupan gue. Atau coba deh kalian yang pernah ikut aksi, ngerasa gak hidup kalian seperti Allah mudahkan banget? apa cuma gue ya yang merasakan, dan asal cocokolgi aja hehe. komen dibawah ya guys kalau kalian merasa wkwkwk

Menuju hari wisuda gue diuji dengan kehilangan dompet yang dilanjutkan kecopetan hp :) Jadi waktu itu gue pulang jam 10 malem sampe besok paginya gue lupa taruh dimana itu dompet setelah gue bayar grabbikenya setengah sadar. Beberapa hari kemudian dompet gue ketemu. Rupanya cuma terjatuh di kolong kasur tapi kurang keliatan karena nyaru sama tembok. Soalnya dompet gue warna hitam dan kecil bgt. Di pagi hari dompet gue ketemu, siangnya hp gue kecopetan di stasiun Duri :) Pulang-pulang gue nangis karena berasa pulang hampa gak bisa ngabarin orang-orang kalo gue otw balik dari kampus. Bener aja ortu di rumah kelimpungan telpon sana sini nyariin gue (meskipun sebenernya udah tau siangnya kalo hape anaknya kecopetan). Gue baru sadar gue terlampau sombong saat dompet gue ketemu paginya. Gue bilang tuh "Tuhkan dompet kaka ketemu. Selama 21 tahun kaka hidup tuh kaka gapernah mi kehilangan dompet hp gitu2" Ehh karena mulut gue yang asal ngomong ini Allah menguji gue langsung siangnya. Kun Fayakun banget kan. Jangan ditiru ya guys, dan harus lebih hati-hati sama omongan hhoo

Kurang lebih perjalanan gue di usia 21 sih kebanyakan udah gue ceritain di postingan yang Curhatan 7 bulan. Gue ke Semarang, Kalimantan dan Bali. Disini gue cuma melengkapi aja. Gue ngerasa memasuki usia 22 tahun, berasa udah kaya orang dewasa gitu, yang senin-sabtu kerja kerja, minggu kondangan atau ikut pelatihan. Gue udah mengurangi jatah main-main gue dan lebih explore sama bakat sama kesibukan baru gue. Hehehehe itu juga karena temen-temen gue kebanyakan di luar Tangerang dan gue sekarang udah ngendep aja di Tangerang wkwkwk. Jujur sih akhir-akhir ini gue ngerasa gue tuh ansos banget. Gue kurang suka ketemu terus sama temen dalam waktu yang deket. Gue lebih suka kasih space waktu, memupuk rindu biar maksimal. Berharap pas meet up jadinya quality time banget karena jarang ketemu.

Lanjut ke memasuki 22th, gue ngerasa lagi Allah kasih keberkahan lagi. Kemaren 1 Desember maulid baginda kita Nabi Muhammad. Sholawat dan perayaannya masih terasa sampai sekarang. Karena udah H+1, gue jadi merasa Allah mau gue perbanyak sholawat lagi di usia yang makin tua ini. Yaa intinya lebih kenceng lagi perihal ibadahnya beserta amalan sunnahnya. Menghadapi hidup yang makin fantastis di usia yang bukan lagi remaja pasti butuh kuda-kuda spiritual yang kenceng. Biar makin siap dalam menyongsong masa depan yang gemilang. Halah wkwk

Tadi malem gue tidur cepet. Gue gak nungguin malam di penghujung pergantian usia gue kaya tahun-tahun sebelumnya. Lalu menebak siapa yang jadi pengucap pertama ulang tahun gue. Namun dalam tidur, gue merasa otak bekerja. Seakan banyak alarm terpasang mengingatkan bahwa diri yang katakanlah bersahaja ini (cuih) sudah mulai masuk usia dewasa 22 tahun. Dimana lo udah bukan remaja akhir yang dari 19-21 tahun, apalagi masih anak-anak. Yeah, you will face the real life, (after finish college, and start work. Then i'll get married and have children HEHEHE)

But gue udah cukup gamau ngebahas jodoh terlalu banyak, 99% yang doain gue hari ini semua tentang jodoh. Gue percaya jodoh, kematian dan rezeki selalu Allah atur dengan adil dan di waktu yang tepat. We just do the best and hope with praying without stop. Never ending ikhtiar lah hehe. Biar Allah yang menggerakkan hati ini akan melabuhkannya pada lautan yang mana. Usaha dan doa terus, tinggal tunggu tanggal mainnya. Eaq.

Satu atau dua tahun ke depan, sepertinya hidup gue akan lebih seru dan menyenangkan. Gue gak pernah tau episode hidup apa yang bakal menghampiri gue. (Doain gue yang baik-baik ya guys hahaha) Di usia yang sekarang ini gue gak terlalu noticed apa aja yang udah gue dapatkan, selain pastinya pelajaran hidup. Gue gak mau menuntut diri gue yang macem-macem selain menjadi pribadi yang lebih bertaqwa dan berkualitas. Lebih memprioritaskan hal-hal positif apa yang gue share and give ke orang lain daripada apa yang gue dapatkan dari orang lain. Ya intinya kebermanfaaan sih. Setiap aktivitas yang gue lakukan, apakah itu berguna bagi bangsa dan agama gue? apakah membawa manfaat pada orang-orang disekitar gue.

Last but not least, Happy 212 yang ke 22 myself dear.....