Minggu, 06 Maret 2016

7 things about Aulion

Setiap orang pasti punya passionnya sendiri. Tapi gue yakin gak semua orang bisa serius menekuninya secara konsisten. Semua orang yang melakukan hobbinya pasti memiliki kendala-kendala. Seperti kendala dari segi waktu, kurangnya fasilitas, mood buruk yang menyebabkan ngadetnya ide dan terakhir dari segi kesehatan. Kalo lo sakit, agak susah dong pastinya ngelakuin apa yang lo suka. 

Seperti yang gue bilang di postingan sebelumnya, gue akan membahas tentang salah satu youtubers Indonesia yang mempunyai banyak karya yang super kreatif banget. Selain gue mengagumi kreatifitasnya di bidang stop motion dan video maker. Gue juga salut sama ketekunannya dalam menjalani passionnya. 
Namanya Aulia Rizsa Wirizki. Panggil aja Aulion, gapake sayang ya.
Lahir pada 5 Mei 1994. Tinggal di Jakarta utara yang sekarang stay di Serpong selama menjalani studinya di Universitas Multimedia Nusantara. Hobby Aulion tak lain adalah film dan video maker, travelling juga blogging. Sejak kecil tepatnya kelas 3 SD, Aulion udah mulai buat video, udah ngotak-ngatik handycam. Jadi yaa gak heran kalo hasrat buat videonya udah mendarah daging. Aulion dengan puluhan videonya di Youtube sejak 2010 tentu udah punya gudang prestasi yang menginspirasi banyak orang. Dan ternyata sebelum Aulion masuk UMN tahun 2014, dia udah kuliah duluan di STK Halle Jerman. Nah kali gue akan mendescribe Aulion dengan 7 Hal tentang Aulion.  


1. Aulion punya otak yang super kreatif. Pertama dari kamarnya. Kamar yang dicover Aulion selalu menarik dan sangat hidup. Kamar bagi Aulion jadi tempat yang nyaman dan asyik buat bikin video. Kalo menurut gue kamar Aulion ini cukup 'wah banget' untuk seukuran pria.Dikasih tempelan-tempelan yang sesuai sama passion, lampu natal biar makin hidup, juga ada papan jadwal keseharian selama sebulan. Seriously gue kagum sama isi otak kreatifnya itu. Satu video yang dia apload, pasti kurang lebih 5 kali Aulion ganti baju. Jadi kalo nonton videonya tuh gabikingebosenin. 


Selama hidupnya, diceritakan bahwa Aulion punya 4 kamar. Kamar pertama tentu terletak di Kelapa Gading Jakarta Utara, rumah orangtuanya. Selanjutnya kamar atau asrama mahasiswa di Bochum Jerman dan apertemente di Halle Jerman. Dan kamar yang terakhir Aulion sekarang tinggal di apertemen di Serpong deket baget sama kampusnya. Buat kalian yang mau liat bentuk visual semua kamarnya, bisa liat disini yaa.

2. Stop Motion yang keren bangetKemampuan stop motion karya Aulion memang tak perlu di ragukan lagi. Dengan konsep yang keredari lagu-lagu seru dan pastinya tempat yang awesome yaitu di kamarnya. Berikut contoh stop motion Aulion ini, ini dan yang ini.


Lokasi di kamarnya Jakarta
3. Music Video Cover. Selain stop motion, Aulion juga suka banget bikin cover video music. Dari lagu Taylor Swift yang ini, lagunya Katty Pery, sampe OST lagunya film Habibie & Ainun yang ini dan masih banyk lagi.


4. Horor. Rupanya tema horror juga pernah jadi tema short movie Aulion pas masih tinggal di Jerman. Buat yang mau nonton cari inspirasi genre horor bisa nonton disini


5. Prestasi aulion. Prestasi Aulion itu banyak banget. Salah satunya ya masuk Nominasi Top Youtube Personality Influence ASIA 2015, masuk Dahsyat RCTI tahun 2011 dan Dahsyar Award RCTI, Hitam Putihnya Deedy Corbuzer, Gadis Magazine, Kawanku Magazine, Koran Radar Kampus Bogor, Next Free Magazine dan lain-lain. 

Salah satu prestasi Aulion
6. Personil Indovidgram. Kalian yang suka nonton video di instagram atau di youtube pasti tau apa itu Indovidgram. Pasti kalian juga suka nontonin youtube kenal Benakribo, Devine Aurell, DinaDinoday, ChandraLiaow dkk. Nah mereka ini tergabung dalam suatu komunitas pembuat dapenggemar video kreatif.  Indovidgram ini suka bikin video yang lucu dan menghibur pastinya.
Inisiator Indovidgram

7. Aulion dan Alexa. 
Buat kalian yang udah sering nonton Aulion di youtube, pasti udah kenal Alexa. Alexa itu sepupunya yang lahir pas banget Aulion berangkat kuliah di Jerman. Aulion ini yang awalnya kurang suka sama anak kecil, jadi suka banget sekarang karena kehadiran Alexa. Buat yang mau tau kisah lengkap tentang Alexa, bisa ditontodisini yaaa.


Aulion dan Alexa saudaranya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar