Selasa, 20 Januari 2015

Jangan main-main jika urusan Sholat.

Someone says:

Sumber
Ayah tak pernah main-main jika urusan sholat. Untuk masalah sholat wajib, itu sudah tidak ada kompromi, laki-laki harus tepat waktu dan berjamaah dimasjid, tidak bisa tidak. Itu harga mati. Jika ada aktivitas-aktivitas lain, aktivitas tersebut lah yang harus menyesuaikan jadwal sholat.*
Subhanallah. Betapa shalat benar-benat menjadi tiang agama. Juga tiang kehidupan. Kegiatan atau aktifitas kehidupan harus menyesuaikan jadwal sholat. Bukannya jadwal sholat kita disesuaikan dengan kegiatan di kehidupan kita.

Untuk memulai hari sebelum bertemu manusia, sebaiknya bertemu Allah dulu melalui shalat. Agar hari yang akan dijalani mendapat kemudahan dan keberkahan. Disunnahkan shalat malam atau shalat dhuha dulu dan diwajibkan shalat subuh untuk yang mampu dan bersih dari najis.

Setiap umur, jenis kelamin dan kondisi lainnya sudah Allah tetapkan hukum-hukum dalam menjalankan ibadah sholat. Sebagai shalat ialah hal yang paling akan sering ditanyakan malaikat saat dalam kubur nanti, maka ibadah sholat harus benar-benar menjadi salah satu rukun islam yang harus kita kerjakan rutin dan serius. Gak boleh main-main. Mari perbaiki sholat lima waktu kita dan mengistiqomahkan shalat-shalat sunnah lainnya.

*http://muhammadhasib.blogspot.com/2014_02_01_archive.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar