Jumat, 13 November 2015

Ayo nulis!

Sumber : Disini 

Hai. Selamat datang di Blogspotku. Planningku blog ini akan menjadi blog resmiku sampai tua nanti. Yang suatu saat nanti akan kubelikan domain sendiri menjadi shofianajia.com. Setelah berhasil aktif nulis dan desain yang cukup memuaskan di tumblr, sekarang waktunya ku warnai blogspotku, yang nanti akan ku lanjutkan dengan mereparasi wordpressku.
Mumpung di rumah, puas-puasin ngeblog, ngoding web sendiri dan blogwalking. Sebelum besok masuk kuliah dosen killer yang sebut saja sangat berkarakter. Masuk kelas jam setengah tujuh pun:( Harapanku diciptakan blog ini dan sengaja dibuat lebih formal tapi tetep casul-agar terpacu terus motivasi untuk nulisnya. Yaa minimal 2 minggu sekali ada tulisan terbaru. 

Sampai saat ini orang-orang lebih tau shofia aktif ngeblog di tumblr. Blogspot dan wordpressnya entah. Sekarang mau mulai dari nol lagi dimana belum ada yang tau kalo shofia aktif nulis di blogspot ini. Karena sebelumnya username blogspotku bukan pakai namaku sendiri, dan hanya beberapa orang yang bisa membacanya. 

Officially mau mulai dari nol lagi, dimana ngepost tulisan bukan lagi untuk berebutan like atau reblog yang paling banyak. Nulis, ya nulis. Untuk mengungkapkan kejadian, peristiwa atau sekedar ungkapan hati dan pikiran secara mendetail. Karena hanya menulislah cara yang paling efektif untuk mengabadikan kejadian dan sekedar ingin mensejarahkan curhatan hati. Tentu saja, menulis juga untuk mengungkapan beberapa hal yang tidak bisa di katakan secara lisan. 

Jadi siapapun butuh menulis, jika komunikasi secara lisan dianggap kurang efektif untuk menyampaikan sesuatu. Beberapa orang menurut survey, mereka menulis karena merasa. Mereka merasa kecewa, maka mereka menulis. Ada juga ia menulis, karena rindu. Menulis karena ingin dan untuk dibaca kamu. 

Aku pribadi menulis, dikarenakan hanya dengan menulislah kita dapat berani mengungkapkan apapun yang kita suka, apapun yang kita ingin sampaikan secara lengkap. Memang menurut dunia ilmu komunikasi, komunikasi langsung (komunikasi lisan) dianggap lebih efektif dibandingkan komunikasi tidak langsung (komunikasi melalui tulisan). Karena bagaimanapun komunikasi langsung berbeda dengan komunikasi tidak langsung. 

Namun percayalah, siapapun butuh menulis dalam situasi apapun. Tanpa atau perlu dibaca oleh semua orang, tetap saja siapapun butuh menulis. Menulis itu mudah. Tak dibatasi oleh aturan. Bebas. Dapat disalurkan melalui media apapun. Tergantung masing-masing orang media mana yang dirasa nyaman. Tidak harus di blog, hanya saja blog yang paling efektif untuk menulis. Menulislah karena merasa ingin, bukan hanya butuh. 

Aku memang bukan penulis handal, meskipun pernah username tumblrku penulishandal. Namun aku, kita semua butuh menulis untuk kasus apapun. Jadi ayo sering-sering menulis. Melalui media apapun. Tak harus menulis di media sosial, Bisa menggukan diary analog, jika memang itu lebih nyaman dibanding digital melalui media sosial. So, tunggu apalagi, AYO NULIS :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar