Minggu, 15 November 2015

Perencanaan IKMB EDUSOSIAL FAIR 2016


Berita dari Ikatan Keluarga Mahasiswa Banten (IKMB)

Universitas Negri Jakarta

PRESS RELEASE
PERENCANAAN IKMB EDUSOSIAL FAIR 2016



Jakarta, 15 November 2015. Ikatan Keluarga Mahasiswa Banten (IKMB) UNJ telah banyak melakukan persiapan menghadapi Education Sosial Fair (Edusosial Fair) 2016 yang sudah didepan mata. Rangkaian kegiatan tahunan IKMB Edusosial Fair yang dilaksanakan oleh IKMB bekerjasama dengan Humas UNJ menjadi menjadi saksi dalam peningkatan citra semangat siswa-siswi di Banten.

Kegiatan berlangsung di Banten, mulai dari tanggal awal Desember 2015 hingga akhir Februari 2016. Dalam kegiatan tersebut menghadirkan beberapa event berupa pengabdian masyarakat. Pengabdian tersebut terdiri dari roadshow ke berbagai sekolah di Banten (IKMB Goes To School) dengan memberikan informasi lengkap mengenai Universitas Negeri Jakarta dan menanamkan motivasi untuk melanjutkan pendidikan setinggi mungkin. Informasi tersebut diberikan oleh mahasiswa UNJ asal Banten secara langsung kepada siswa-siswi. Saat ini IKMB telah menetapkan SMA-SMA yang akan didatangi dan telah dibuat penanggungjawab setiap sekolahnya. Selain roadshow, pameran pendidikan perguruan tinggi, University Day Out 2013 turut menjadi rangkaian kegiatan tahunan Edusosial Fair. University Day Out atau yang dikenal dengan UDO salah satu kegiatan rutin tahunan yang di gelar di Banten, tepatnya di Puspiptek Tangerang Selatan. UDO dilaksanakan oleh mahasiswa ITB asal Banten yang tergabung dalam Unit Kebudayaan Banten (UKB DEBUST ITB) bekerjasama dengan 20 Paguyuban Mahasiswa Banten dari seluruh kampus negri di Indonesia. Perguruan tinggi mempromosikan dan mengenalkan kampusnya dengan cara kreatif di depan ribuan siswa SMA/sederajat se-Banten. 

IKMB Edusosial Fair merupakan perwujudan fungsi mahasiswa dan tridharma perguruan tinggi. Meningkatkan solidaritas mahasiswa asal Banten untuk berkontribusi kepada almamater, serta menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk mengadakan kegiatan produktif, positif dan inovatif untuk kemajuan organisasi, kampus dan daerah. Saat ini telah ditunjuk ketua IKMB Edusosial Fair 2016, serta Ketua UDO dan Ketua Roadshow 2016. Telah dibentuk juga divisi-divisi yang akan mensukseskan UDO pertengahan januari nanti. List SMA yang akan didatangi untuk roadshow juga sudah mendapat konfirmasi kesediaanya, karena tahun ini ada penanggungjawab setiap sekolahnya.

Contact Person :
Shofia Najia
Humas IKMB UNJ
Telp : +628 12863 8232
Email :najiashofia@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar