Rabu, 23 Juli 2014

kejadian-hikmah

Ada banyak hal yang mau gue sampein di sini dari minggu2 kemaren. tapi yaa berhubung aktivitas gue makin padat, ehm *benerin kerah* gue baru bisa nulis sekarang. ehh dan bentar lagipun gue udah mau out lagi. mau shopping hihi

gue cuma mau curhat aja sih sebenernya, berawal dari kesibukan gue gantiin posisi emak gue jadi ibu rumah tangga, kegagalan gue 2 kali berturut turut, sampe ehm gausah di ceritain deh.

emak gue akhir2 ini emang lagi sibuk2nya acara di tempat kerjanya, sampe nginep berturut2. dan jadilah gue yang gantiin posisi emak gue. semua pekerjaan rumah yg biasanya gue bagi dua sama nyokap atau sama ade gue yang gede-jadi teralihkan ke gue semua. gue yakin gue hampir istriable banget nih -_-

paling repot kalo udah mau buka atau mau sahur, gue kelimpungan sendiri nyiapin makanan buat bokap gue sama ade gue yang kecil. panjang kalo gue ceritain setiap detailnya kerempongan gue ngurusin rumah beserta penghuninya. yang pasti gue pernah kelimpungan baru bangun tidur jam 5 sore- belom bikin es buah, masak nasi, bikin teh, nyiapin makanan dan pekerjaan emak2 lainnya. ck ampun dah untung bokap gue paham gue masih dalam tahap belajar. gue pun sempet muntah2 karena nyium bau dapur yg sampah2nya lupa gue buang2in wk, belom lagi harus nenangin ade gue yg ngambeknya minta ampun di tinggal emak gue.

dan gue juga harus jemput ade gue yang di bogor. udah bukan bokap gue lagi, melainkan gue-_- karena waktu itu bokap baru pulang jam 2 pagi dari jakarta, masa jam 7 paginya harus ke bogor. jadilah gue yg gantiin huh. bener2 ngerasain betapa sibuk dan berat nya jadi seorang ibu. itu gue baru ngerasain peran/kewajiban seorang ibu doang, belum plus sama pekerjaannya. waah hebat sekali kau ibu huhu.

 dan soal kegagalan gue, yang ini yang paling bikin gue sakit hati, menguras air mata. yaa lo taulah se berapa desparednya gue waktu itu. di tambah lagi bokap gue yg dengan pasrahnya suruh gue masuk swasta yg jadi tempat gue sbm waktu itu-_- rasanya mau ngubur diri dalam2. gue mastiin berkali kalo gue bakal berjuang mati2an deh di sm unj. eh ini bukan modus ya hehe. tapi yaa untung ada lo yang setia nemenin sampe jam setengah 2, duh gue jadi terharu *ambil tisu* wkwk gue sedih dan malu banget nanti, kalo lebaran gue masi belom jelas kuliah dimana :'(

dari kegagalan gue, gue ambil satu aja hikmahnya.karena Allah tau yg terbaik buat gue, mungkin depok masih kejauhan buat gue. mengingat kemarin emak gue udah eman2 kalo gue keterimanya yg jauh2. nyokap gue miris kalo ternyata gue sakit ga ada yg ngurusin, jadi karena nyokap gue nganggepnya gue ga bisa yg namanya jauh2 dari ortu, karena gada yg gurusin  Mungkin bandung sama depok emang bukan jodoh gue buat kuliah di sana. yap, mungkin depok masih juga kejauhan. ih gue jadi inget waktu kelas11 bokap dengan amarahnya mau masukin gue ke BSI deket rumah, gara2 gue sakit2an mulu,u. hemhh okeh jadi mungkin Allah ngasih kampus yg emang cocok sama kesehatan gue.

bicara soal kesehatan, gue sedih banget, gue belom bisa ngerti maunya perut dan kepala gue. mereka ga bisa banget di ajak kompromi. hal2 ke gini berakibat fatal buat gue sendiri. gue udah males harus rutin minum obat2an pahit itu. lagian kata bokap gue, gue harus mulai terbiasa tanpa obat. takutnya ketergantungan. nyokap gue suka miris sendiri kalo ngeliat badan gue yg makin lama makin kurus aja. bayangin aja, badan gue hampir 30an-_- astaganagaa. gue ga ngerti gue harus gimana lagi.

untungnya gue masih punya Allah, jadi gue ga sampe berbuat buat ngakhirin hidup gue. sempet kepikiran sih, tapi itu ah lebay nya kebangetan. harusnya kan gue punya semangat hidup. uhm. kan-_- kenapa gue malah ceritain ini ? :/

Akhir2 ini emang ga bisa di tebak. terlebih dengan si doi yg suka hilang entah kemana tanpa kabar, dan yg gue bingungin setiap kali dia datang minta maaf dan segala macam tetek bengeknya yg bisa dia jelasin alasannya-gue tuh kayak gapunya pilihan selain bilang 'iya gapapa kok.' padahal sebelumnya gue udah sebel banget sama dia ashsdggds. hemh, kadang gue ngerasa kalo dia terlalu baik buat gue, terlalu alim buat gue. ah alasan klasik. mungkin gue nya aja yg tanda2 mau bolong huehehe.

Hidup dan waktu misteri. gue gatau apapun yg akan terjadi di depan gue, happy, sad, atau apalah. yap, semua orang juga gak ada yg tau sih. tapi gue dengan kerendahan hati gue, mencoba mengambil hikmah dari setiap apa yg tejadi sama gue.
semua yg akan terjadi di masa depan itu misteri. iya, sama persis apa yang ada di antara kita nanti. di masa depan nanti.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar